Minggu, 13 Maret 2011

Exercise Your Body for Healthy Life and Ideal Body


(Special Edition in March)
Session 2: Blood Volume Training for Shoulders & Biceps

                Syallom, bagaimana kabar anda hari ini? Sudah membaca dan menjalankan program BVT untuk otot dada dan trisep seperti artikel minggu lalu? Jika sudah, bagaimana hasilnya? Jika belum, jangan tunggu lama lagi.

                Sekarang sudah minggu kedua di bulan Maret, artikel edisi kali ini, saya akan mencoba membagikan informasi kepada pembaca blog HMJ Pendidikan Biologi TC-UPH yang mungkin belum memiliki program latihan (gym), atau ingin memperbaharui programnya di bulan Maret ini. Minggu yang lalu saya sudah memberikan teknik BVT (Blood Volume Training) untuk otot dada dan trisep, sekarang mari kita bergerak ke otot punggung (shoulder) dan biceps (tangan). Ralat pada edisi sebelumnya dan edisi kali ini, latihan ini bisa dilakukan oleh wanita dengan berat beban yang disesuaikan dan harus dibawah pengawasan. 

                Hal yang berhubungan dengan latar belakang dan fungsi dari program latihan BVT, anda dapat mendapatkannya dalam artikel saya minggu yang lalu yang saya jamin masih ada dalam blog ini. Sekarang, mari kita lihat program latihan BVT untuk otot shoulder dan biceps.
               
Exercise
Sets
Repetisi
Istirahat
Prinsip BVT
Giant Set Shoulder Burn Out:
1. Side lateral raises
2. Rear-delt bent-over laterals
3. Front dumbell raises
4. Bent-arm l-flyes
5. Overhead presses
6. Upright dumbell rows
7. Straight-arm partial laterals
5
8-10
Istirahat 5-10 detik antar exercise, dan 1-2 menit setelah menyelesaikan tiap set dari Giant Set

Lakukan 7 gerakan pada kolom exercise berturut-turut tanpa istirahat atau istirahat 5-10 detik antar gerakan (giant set dengan 8-10 repetisi), dan lakukan giant set ini 5 kali (5 set). Dengan demikian, darah dalam jumlah besar akan terlokalisasi di otot shoulders, dengan waktu yang lebih lama, dan pasti otot shoulders anda akan “fire” setelah rotasi pertama tau kedua
Extreme Biceps Annihilation:
1. Close-grip ez-bar curls
2. Standing barbell drag curls
3. Seated alternating twisting curls
4. Hammer curls
5. Cable curls
4
8-10
Istirahat 5-10 detik antar exercise, dan 1-2 menit setelah menyelesaikan tiap set dari Giant Set

Prinsipnya sama dengan diatas, dan saya jamin anda akan mendapatkan latihan biceps yang “menyiksa” tapi sangat efektif untuk pembentukan otot


 

                Sebelum melakukan program ini, anda harus mengetahui lebih dahulu kondisi tubuh anda, dan saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Pada saat melakukan gerakan, usahakan untuk berkonsentrasi pada otot yang dilatih (mind-muscle) untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

                Saya sudah melakukan program ini dan saya sudah bisa merasakan hasilnya. Semoga informasi ini bisa mendatangkan manfaat bagi para pembaca sekalian, dalam melatih tubuh sehingga mendapatkan hidup yang sehat sekaligus bentuk tubuh yang ideal dan semuanya itu hanya untuk memuliakan nama Tuhan. Jika ada pertanyaan yang lebih lanjut, jangan sungkan untuk meninggalkan comment di blog ini, dan saya akan memastikan untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan anda. Trust me it works, saya bisa anda juga. 

                Salam sehat,
                Noriko E. A, Rawis



1 komentar: